Langsung ke konten utama

[Review] Inilah Saatnya untuk Action! by Gidion Hindarto & Ranita Ningrum


Judul: Inilah Saatnya untuk Action!
Penulis: Gidion Hindarto dan Ranita Ningrum
Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)
Tebal: 114 Halaman
Terbit: Cetakan Pertama, 2015
Editor: Monica Anggen
            Sebuah buku yang baik memang harus berisi inspirasi. Hal itu aku temukan dalam buku bersampul hitam ini. Penulisnya, tepatnya kedua penulisnya menuturkan sembilan bab besar dalam buku ini, yang bisa jadi jika dibaca olehmu, akan mengubah hidupmu secara signifikan, drastis, bahkan dramatis.
            Isi buku ini terdiri dari sembilan bab yang secara langsung mengajakmu untuk sadar dan berubah. Aku melihat kecenderungan propaganda yang positif dari kesembilan bab tersebut. Bab-bab tersebut adalah sebagai berikut. Bab pertama adalah A Meaningful Life, disusul bab kedua yaitu Galaumu Itu Bisa Jadi Visimu, bab ketiga dan keempat yaitu Misi=8 Goal Setting plus Visi Misi Goal Setting Untuk SMA dan Mahasiswa, bab lima dan enam VMG Dominic Brian dan VMG Ranita Ningrum, dan tiga bab terakhir yaitu Interview Cak Asmo, Parktik, dan bab akhir Juara+IQ=Sukses?
            Dengan label buku referensi pengembangan diri, buku ini memang cocok dibaca oleh mahasiswa dan pelajar SMA yang masih galau menentukan bagaimana masa depan mereka. Banyak hal-hal penting dan pembuktian-pembuktian yang coba dijelaskan dalam buku secara persuasif, tidak menggurui sehingga buku ini asyik ketika dibaca.
            Bagian favoritku ketika membaca buku ini adalah bagian Visi Misi Goal Setting, karena bagian tersebut berisi panduan singkat-padat-jelas mengenai tahap demi tahap cara menyusun langkah-langkah ke depan, cocok dibaca mereka yang lagi ngegalau.
            Oh ya, lalu kelebihan buku ini adalah terdapat di kontennya. Selain menuturkan hal-hal yang bermanfaat, juga buku ini disertai dengan ilustrasi-ilustrasi menarik yang menghindarkan pembaca dari yang namanya kebosanan, hehehe … Buku ini keren lah, pokoknya. FYI, ilustrasi-ilustrasi di buku dibuat oleh DUASISI STUDIO.

            Sebagai buku nonfiksi untuk pengembangan diri, buku ini tidak mengecewakan. Karena konten yang ada di dalamnya mengajak pembacanya untuk maju berkembang, berdikari, dan menjauhi kebingungan hidup akan masa depan yang kadang terasa abu-abu, ckckck … Buku Inilah Saatnya untuk Action! 100% mengajak kita untuk action![] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D3 Bahasa Inggris Polban

[Review] Rahasia Tergelap by Lexie Xu

Review Novel ‘I am Yours’ Karya Kezia Evi Wiadji

Sinopsis Awalnya Amelia dijadikan sasaran empuk Alex. Playboy itu menginginkan Amelia menjadi pacarnya karena gadis itu mungil dan tampak energik. Sahabat Alex, David selalu setuju dan memaklumi temannya yang buaya darat itu, ia percaya bahwa kali ini Alex tidak akan bertingkah lagi. Karena sebenarnya David pun mencintai Amelia, melebihi Alex, melebihi perkiraan Amelia yang sebenarnya. Dalam usahanya menjadikan Amelia pasangannya, Alex selalu mengajak David, dan Amelia selalu mengajak sahabatnya Sandra yang diam-diam sepertinya mencintai David. Detik berlalu, menit berganti, dan tentu saja ada yang berubah, ada yang mengalami proses dengan cepat. Alex kini resmi menjadi pacar Amelia.             Namun, dalam prosesnya lama-kelamaan Amelia tidak senang dengan kehadiran Alex lagi. Saat ia tahu ada seseorang yang mengandung benih Alex, ia juga dihadapkan pada perasaan hangat David yang datang dengan sangat tepat—saat cintanya berubah jadi benci pada Alex. Sanggupkah Amelia memilih di antara…