Langsung ke konten utama

[BLOG TOUR] Giveaway Come Back to Me by Arini Putri



Hai, hai, saatnya giveaway time! Penerbit Twigora dan Kak Arini Putri berbaik hati nih mau ngebagi-bagi Come Back to Me secara gratis! Yeay! Berhubung hanya tersedia satu eksemplar, hemmm, harus ada kuisnya deh. Sebelumnya kalian udah baca kan postingan interview with Kak Arini Putri dan review Come Back to Me? Pasti udah donk. Ok deh, selanjutnya gak usah berlama-lama lagi yup, saatnya giveaway Come Back to Me. Berikut syarat-syaratnya:
  1. Peserta boleh berasal dari mana saja, asal punya alamat pengiriman di Indonesia
  2. Follow ketiga akun Twitter berikut: @TWIGORA, @arin_ni, dan @dedulfaithful
  3. Share info giveaway ini di linimasa Twitter kalian, mention ketiga akun di atas, pakai tagar #COMEBACKTOME
  4. Jawab pertanyaan lewat komentar di postingan ini, sertakan nama dan akun Twitter kalian.
  5. Pertanyaannya adalah sebagai berikut.


Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?

   6. Jawabanmu ditunggu sampai tanggal 5 April 2016, pengumuman tanggal 6 April 2016 pukul 19.00 WIB di linimasa @dedulfaithful


Nah, gampang kan pertanyaannya? Oh ya, kalian juga bisa nih mampir ke sembilan host blog tour Come Back to Me lainnya, beberapa giveway Come Back to Me di sana masih berlangsung lho. Here they are.


         

“Aku bukannya enggak pernah sedih, Ced. Aku juga pernah sedih, marah. Tapi setiap aku ngerasain itu, aku selalu tarik napas dan mengingat hal-hal kecil yang aku punya. Kamu coba deh, hal kecil apa yang bisa bikin kamu bahagia?” Senna di Come Back to Me hlm. 116.

Well, terimakasih banyak buat kamu yang udah baca postingan-postingan terkait blog tour Come Back to Me baik di blog ini atau pun di sembilan blog lainnya. Semoga suatu saat kamu bisa menikmati kisah menghanyutkan di Come Back to Me ya! Selamat bertemu kembali di blog tour lainnya! Barangkali blog ini jadi host lagi, hehe …. See you again!

Komentar

  1. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/715111808093138945?p=v

    Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?


    Ini hal-hal kecil yang membuat aku bersyukur.

    Nafas dan senyuman

    Aku selalu bersyukur masih bernafas saat bangun tidur setiap paginya, menjalani dan menikmati hidup bersama. Serta melihat orang-orang yang aku sayangi tersenyum bahagia, apalagi alasannya tersenyum adalah aku. Rasanya melihat mereka tersenyum pun sudah cukup, aku gak butuh apa-apa lagi.

    BalasHapus
  2. Nama: Asep Nanang
    Akun Twitter: @asepnanang59
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/715307090663710720?lang=id
    Jawaban:

    Tawa dan Tangis
    Tawa dan tangis adalah dua hal sederhana yang membuat saya bahagia. Dengan tawa saya mengungkapkan kegembiraan dan menyembunyikan kesedihan. Sementara itu tangis akan muncul bersamaan dengan rasa bahagia terdalam juga kesedihan paling perih, kesedihan pun akan hanyut bersamaan dengan tangisan. Dua hal sederhana itulah yang membuat saya bahagia. :)

    BalasHapus
  3. Novi Andriyani30 Maret 2016 16.32

    Nama: Novi Andriyani
    Twitter: @nvandryn

    Mensyukuri apa yang dimiliki.

    Kalo udah bersyukur atas segala yang dimiliki pasti ga akan ngeluh dan tentunya kita menikmati apa yang dimiliki. Kalo udah menyukuri segala nikmat pasti juga akan merasa bahagia karena kita menjalankan hidup dengan ikhlas dan ga banyak ngeluh. Dan juga "Ketenangan" yang membuat merasa bahagia. Jika hidup tenang pasti akan selalu tersenyum dan juga bebas, kalo ga tenang pasti akan gelisah, cemas dan untuk senyum pun ga bisa karena perasaannya ga tenang, misalnya karena takut .
    Jadi yang membuatku mensyukuri dan bahagia itu adalah Mensyukuri apa yang dimiliki dan Ketenangan.

    https://twitter.com/nvandryn/status/715319217889742848

    BalasHapus
  4. nama: Famia Kamilia
    twitter: @amifamia
    link: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/715721240233648129?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7052206976

    jawaban:
    Hal kecil yang membuat saya bahagia adalah berdiam dibawah guyuran hujan..... rintik air yang mengalir di tubuh saya seperti sihir yang begitu saja membuang seluruh penat dan masalah, sehingga membuat saya begitu tenang dan merasa kebebesan seutuhnya. Entah bagaimana ku ungkapkan bahwa hujan memiliki cara tersendiri tuk menenangkan saya dan membuat saya merasa siap tuk menghadapi rintangan hidup berikutnya.

    BalasHapus
  5. Arie Pradianita
    @APradianita

    "Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?"

    Hal-hal kecil yang selalu membuat SAYA bahagia dan mensyukuri hidupmu:

    1. Saya mulai menghabiskan waktu dengan orang yang tepat.
    Saya memastikan menghabiskan waktu dalam hari-hari saya dengan orang yang benar-benar mendukung saya. Mereka yang menyemangati saya untuk mencapai mimpi, mereka yang mendorong saya bangkit dari keterpurukan, dan yang terpenting mereka yang menerima dan mencintai saya apa adanya. Orang-orang yang tidak akan menilai tindakan saya tanpa tahu maksud dibaliknya.

    2. Saya mulai untuk tidak menghindari masalah.
    Sebuah masalah akan tetap menjadi masalah, kecuali saya mengambil langkah untuk mencari penyelesaiannya. Saya ingat bahwa masalah yang saya hadapi tidak mendefinisikan siapa diri saya. Namun, respon saya terhadap masalah itulah yang membentuk citra diri saya. Setiap menghadapi masalah, saya langsung melakukan apa yang bisa saya lakukan saat itu juga. Setiap langkah, sekecil apapun itu, bisa membantu saya untuk keluar dari masalah yang saya hadapi.

    3. Saya mulai untuk selalu jujur pada diri sendiri.
    Saya katakan yang sebenarnya pada diri saya sendiri. Saya jujur pada diri saya soal apa yang menurut saya benar, hal apa yang salah di mata saya serta aspek apa dalam hidup yang perlu saya rubah. Saya juga mengakui kesalahan-kesalahan yang sudah saya lakukan. Pada akhirnya, saya tidak pernah bisa menggantungkan harapan pada siapapun kecuali ke diri saya sendiri kan? Dengan melakukan ini, saya akan lebih memahami langkah apa yang perlu saya ambil untuk membuat hidup saya lebih baik.

    4. Saya mulai menjadikan kebahagiaan saya sendiri sebagai prioritas.
    Membahagiakan diri sendiri bukan berarti berubah jadi orang egois yang tidak peduli kebahagiaan orang lain. Hey, sebenarnya saya bisa membahagiakan diri saya SEKALIGUS membahagiakan orang lain lho. Diri saya itu penting. Mulai sekarang, saya mencoba untuk melakukan hal yang membuat saya bahagia. Saya mulai merawat tubuh dan perasaan saya. Saat saya sudah merasa bahagia, akan lebih mudah saya bisa membahagiakan orang lain.

    5. Saya menjadi diri saya sendiri.
    Berusaha menjadi orang lain adalah kesia-siaan besar. Saya punya keunikan di dalam diri saya yang bisa saya kembangkan. Saya menggali kepribadian unik dalam tubuh saya, saya mengeluarkannya dan tidak pernah takut akan komentar orang. Mereka yang berhak ada di hidup saya adalah mereka yang mau menerima semua kebaikan dan keburukan saya.. ^_^

    BalasHapus
  6. Bismillah

    Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91

    Hal-hal kecil yang membuatku bahagia :

    Pertama, membaca novel romantis ditemani musik syahdu, secangkir kopi hangat dan satu toples keripik ketela. Selain membahagiakan ini juga bisa merefresh otak dan melunturkan capek setelah seharian kerja.

    Kedua, berkumpul bersama keluarga, membicarakan hal-hal remeh, bercerita tentang keseharian dan kadang-kadang menerima omelan karena sikapku. Terutama bagian saat duduk berdua dengan Mae (ibu) di depan TV dan mulai bermanja. Berasa kembali ke masa kecilku. :)

    Ketiga, berhasil menyelesaikan satu judul cerpen atau satu bab cerita yang sedang coba kutulis. Rasanya akan sangat membahagiakan bisa membuat kisah hidup seseorang dan mengendalikannya bahkan saat apa yang tertulis justru kebalikan dari apa yang aku alami. Rasanya bisa menjadi orang lain dan itu menyenangkan.

    Begitulah aku :)

    BalasHapus
  7. Nama : Sharie
    Akun Twitter : @nAshari3
    Link Share : https://twitter.com/nAshari3/status/716115624871636993

    Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?

    Hal-hal yang membuatku bahagia dan bersyukur masih tetap hidup:
    1. Kesehatan & masih bisa bernafas, kenapa?? karena saya tau benar saat kita sulit bernafas, segalanya akan tidak terasa nikmat. Mau makan, tidur atau melakukan apapun sangat sulit. Padahal kita hanya flu dan batuk saya. Saya gak bisa bayangin, orang-orang yang bernafas melalui bantuan alat.

    2. Masih diberi kesempatan sama Allah berkumpul dengan kedua orang tua & adik-adik saya, dan saya sangat bersyukur sekali.

    3. Saya sangat bersyukur menjadi seorang Guru. Walau belum menjadi PNS, tapi saya senang ilmu yang saya miliki bermanfaat untuk orang lain (dalam hal ini, anak-anak yang saya ajar)

    4. Masih bisa melakukan hobby saya. Hobby saya yaitu menonton sepakbola & membaca novel. Masih bisa menonton klub kesayangan saya, yaitu AS Roma (baik di tv berlangganan ataupun streaming) dan masih bisa membaca novel-novel yang keren (baik membeli sendiri ataupun mendapatkan secara gratis dengan mengikuti GA) xixixi

    BalasHapus
  8. Bintang Permata Alam / @Bintang_Ach (padahal yang diminta cuma nama + twitter, tapi yang lain pada kasih link share, deeuh)

    Terkadang, tidak perlu sesuatu yang besar, yang istimewa, untuk kita bisa bahagia dan selalu bersyukur. Barang sekecil apa pun, jika kita mensyukuri keberadaannya, maka bahagialah kita. Benar tidak?

    Hal-hal kecil di bawah ini mungkin terdengar sepele di telinga kalian, dan barangkali juga kalian akan meremehkannya. Namun, tidak untukku. Justru, dengan adanya hal-hal kecil seperti di bawah ini, aku menemukan satu kesimpulan bahwa: kebahagiaanku tidak akan terasa lengkap tanpa mereka. Si kecil yang berharga…

    1. Memiliki kedua orang tua lengkap.

    Ya, sepele bukan? Namun, tidakkah sekali pun kalian berpikir apa yang terjadi jika suatu saat kita hidup sendiri tanpa orang tua? Mungkin, sekarang kalian bisa meremehkan dengan keberadaan orang tua, menganggap mereka sebagai seseorang yang kurang penting dalam hidup kalian, dan hanya menganggap mereka sebagai orang yang memberi fasilitas hidup semata. Sebenarnya, tidak sekecil itulah jasa orang tua bagi kita. Melainkan tak terhingga. Saat nanti semua sudah tiada, baru akan kalian sadari bahwa kalian telah kehilangan sumber kebahagiaan terbesar dalam hidup. Orang tua seperti puzzle dalam kehidupan kita. Anggap saja mereka adalah puzzle terakhir yang sulit untuk di cari. Lantas, apa yang terjadi jika puzzle terakhir itu tidak bisa ditemukan? Sempurnakah rangkaian puzzle itu? Tentu tidak, kan? Jadi, apakah bisa disebut sempurna jika hidup tanpa orang tua? Menurutku, mereka adalah potongan terpenting yang mampu melengkap hidupku. Dan menjadikannya sempurna ~

    2. Pendidikan agama yang baik.

    Alhamdulillah, puji syukur Allah, aku dibesarkan oleh keluarga yang sangat keras terhadap pendidikan agama. Bukan untuk pamer atau sombong, tapi pada kenyatannya aku memang dibesarkan dengan cekokan ilmu agama yang terus-terusan. Awalnya, jujur aku merasa bosan. Tapi kemudian aku berpikir: apakah aku akan memiliki arah yang jelas jika tidak dibekali semua itu? Aku juga menyadari satu hal, bahwa yang dipertanggungkan jawabkan kelak nanti adalah agamaku. Lagi-lagi hal kecil, tapi sangat perlu diperhatikan. Dan, jika boleh jujur, aku sedang belaja memahami hal kecil yang satu ini. Moga bermanfaat ~

    3. Saudara, sahabat dan kerabat

    Kita hidup di dunia tidak diharuskan untuk menjadi orang yang selalu mengurung diri di satu tempat tanpa butuh berinteraksi atau pun tatap muka dengan dunia luar. Lingkungan sosial, tempat di mana sikap bergaul, berinteraksi,dan berkomunikasi kita diuji. Pertama, lewat lingkungan saudara. Orang-orang yang masih menjadi satu keturunan atau memiliki kesamaan secara genetik dengan kita. Kedua, sahabat dan kerabat. Di sinilah jati diri dan karakter kita terbentuk seutuhnya. Jika sebelumnya keluarga banyak membekali kita secara materi, setelah itu lingkungan luarlah yang banyak mengajari kita secara teori. Aku sangat bersyukur memiliki sahabat dan kerabat yang selalu membuatku senang. Teman-teman sekolah, teman-teman sepergaulan, mau pun teman-teman blogger buku yang pada kece semua. Kalian.. benar-benar mengubah hidupku. Mungkin, kalian mendapat tempat yang begitu kecil di hatiku, namun tahukah kalian apa jadinya aku jika tidak memiliki semua itu? Entahlah…

    4. Buku bacaan yang bagus, keren dan berkualitas

    Sebagai seorang pembaca dan blogger buku, pasti kesehariannya tak jauh-jauh dari buku. Begitu pula denganku, banyak kesenangan dan kebahagiaan lewat buku-buku yang aku baca. Sungguh,, aku nggak bisa menjelaskan lewat kata-kata semua kebahagiaan oleh teman-teman kertasku ini. I’m really glad to have them. Kecup satu-satu buku-buku aku, hehe.

    Siiip makasih Mas, moga menang :D

    BalasHapus
  9. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93

    "Apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?"

    Handphone. Setelah membaca pertanyaan kali ini, aku sangat bersyukur dan bahagia bisa memiliki handphone yang aku gunakan sekarang. Sekarang ini, siapa yang tidak butuh handphone? Semua lapisan pasti membutuhkannya. Dengan handphone, aku bisa ngobrol dengan adikku yang bekerja di Kalimantan, bisa dengerin lagu kalo lagi galau-galau ria, bisa nonton drama tanpa harus menyalakan laptop, bisa ikut giveaway ini, bisa bertemu dengan teman-teman lama, bahkan aku bisa bebas ngestalk dia hahaha ^^v Yahhh, aku menyadari, mungkin hidupku akan sangat hampa tanpa handphone :')

    BalasHapus
  10. Nama: Ella Kurnia Oktaverina

    Akun Twitter: @ellaverina_



    Hal-hal kecil yang paling saya syukuri dalam hidup adalah cinta kasih dari orang-orang di sekeliling saya. Entah itu dari orangtua, sahabat, guru, dan semuanya-terlebih untuk Mama yang nggak pernah 'give up' dalam mendidik saya untuk jadi orang yang 'kuat'. Dengan cinta kasih tulus yang mereka curahkan dan pupuk sejak saya masih kecil, saya jadi tahu bahwa setiap orang itu spesial dengan caranya sendiri dan sudah sepatutnya tiap orang menghormati hidup dan kepribadian mereka. Tanpa adanya cinta kasih, saya tidak akan menjadi diri saya sendiri. Saya pun yakin saya tidak akan percaya diri seperti saya yang saat ini. Seperti yang diketahui, ia yang tak punya kepercayaan pada dirinya sendiri takkan mencintai dirinya sendiri :)

    BalasHapus
  11. Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?

    Ucapan terimakasih.

    Entah berapa kali dalam sehari kita telah mengucapkan kata terima kasih. Sebenarnya kata itu sederhana tetapi menyimpan kekuatan dan penuh makna.

    Sebagai ungkapan rasa syukur, saya menggunakan sepatah kata itu kepada-Nya. Bersyukur atas nikmat-Nya, termasuk fakta bahwa saya masih bisa bernafas sampai saat ini. Dan tak jarang juga, kepada sesama manusia atas bantuannya.

    Ada lagi istimewanya terimakasih, kata itu bisa membagikan kebahagiaan. Entah, ketika sesorang mengucapkan itu kepada saya, saya merasa bahagia! Sungguh. Terlebih pada kalimat seperti, "Terimakasih untuk tidak terluka."

    Itu hal kecil, kan? Bahkan banyak dari kita tidak terlalu mengindahkannya. Tapi bagi saya, "terima kasih”, bukan sekadar ucapan saat menerima sesuatu dari seseorang. Dan membuatnya bahagia atas ucapan itu. Tapi saat lisan berucap “terima-kasih” kita sebenarnya sedang berikrar sudah menerima. Dan berjanji untuk mengasihi. Untuk berbagi kembali kepada orang lain. Mungkin itu alasan kenapa sepatah kata itu istimewa buat saya.

    @falfanyfitri
    Alfiani Z Fitri R

    BalasHapus
  12. Putri Prama Ananta
    @putripramaa
    Ada beberapa hal kecil yang membuatku bahagia dan mensyukuri kehidupan, salah satunya adalah melihat orang lain tertawa dengan tulus. Aku tipe orang yang sok cuek, tapi nggak bisa sok cuek untuk tertular ketawa. Aku sering tertawa hanya karena melihat orang lain tertawa. Biasanya aku akan mencoba cemberut tapi akhirnya aku tertawa juga. Aku ingin terus tertawa bebas dan aku menyukai fakta bahwa tertawa bisa menular entah memang tulus tertawa atau dibuat-buat.
    Untuk kasusku, aku melakukan keduanya. Kadang aku tertawa dengan tulus dan kadang aku tertawa untuk ikut-ikutan saja. Sebenarnya, aku sadar bahwa tertawa palsu itu menyakitkan orang yang melihatnya dan menyadarinya. Tetapi, aku sadar bahwa ada hal-hal di dunia ini yang harus kita tutupi, salah satunya adalah kesedihan, dengan cara membahagiakan diri. Menurutku kebahagian itu bisa didapatkan dengan hukum (+) + (-) = 0, dengan begitu kita akan menjadi netral, setelah netral baru kita tambah lagi dengan unsur positif.
    Aku tertawa untuk membahagiakan diriku, berharap hal tersebut benar-benar tertular padaku. Jadi, aku merasa, melihat orang lain tertawa membuatku mendapatkan energi positif untuk lebih bahagia.
    Aku juga suka anak kecil. Aku suka sekali melihat anak kecil. Biasanya aku akan menyapanya atau sekadar dadah-dadah aja dan membuat dia bingung. Saat melakukan itu aku sering tertawa, senang saja melihat ekspresi polosnya. Lagi-lagi ini tentang tertawa. AKu ingin melihat anak kecil itu tertawa dengan aku melakukan hal itu. Setelah dia tertawa, seperti yang aku sebutkan tadi, aku akan mendapat energi tambahan untuk lebih bahagia.
    Sebenarnya sederhana sekali dan aku tidak bisa membayangkan bila di dunia ini tidak ada yang tertawa lagi. Semoga hal tersebut tidak terjadi.

    Hmm, terima kasih untuk giveawaynya Kak Dedul :D Semoga aku beruntung! Sukses selalu Kak Dedul dan Kak Arini! ^_^

    BalasHapus
  13. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @dairezuki

    Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?

    Hal yang paling aku syukuri adalah ketika aku di lahirkan, aku memiliki ayah dan ibu yang selalu menemaniku, menyayangiku dan mencintaiku hingga sekarang. Ketika aku bersama mereka berdua, rasanya aku tidak sendiri dan waktu seakan berjalan sangat lama. Gelak tawa dan senyuman lembut selalu terpancar dari wajah kedua orang tuaku, aku merasa mereka benar-benar bangga memiliki anak sepertiku. Walaupun aku anak tunggal, aku tidak pernah di batasi untuk melakukan sesuatu atau pergi ke suatu tempat walaupun aku tahu mereka selalu mengkhawatirkanku.

    Selama aku melihat kedua orang tuaku sehat, itulah kebahagiaan hidupku. Karena sumber kehidupanku ada di mereka berdua. Selama aku masih bisa makan bersama mereka berdua walaupun hanya sekedar tempe tahu atau bahkan nasi, rasanya akan selalu nikmat jika bersama. Selama aku bersama mereka, aku tidak akan merasa sendirian.

    Terkadang, terlalu egois jika aku tidak bersyukur dengan kehidupan ini. Semua yang telah di limpahkan Allah SWT adalah hal yang terbaik untukku, nikmat yang tiada tara. Semua hal yang ada di hidupku bukanlah hal-hal besar, melainkan hal-hal kecil yang selalu membuatku bersyukur akan hidup ini. Melihat hari esok dengan sosok yang sangat ku cintai adalah hal yang luar biasa, tertawa bersama, menjalani hari bersama dan menghabiskan detik-detik dalam pergantian hari. Melihat matahari terbit pun merupakan kebahagiaan, melihat orang-orang masih tersenyum merupakan kebahagiaan, masih bisa bangun di pagi hari merupakan kebahagiaan, melihat diriku masih bisa untuk tumbuh dan berkembang merupakan kebahagiaan. Terlalu banyak kebahagiaan di dunia ini, tapi terkadang kesedihan menutup segala kebahagiaan itu.

    Sekian, terima kasih:) semoga come back to me berjodoh denganku. Sukses terus kak arin, kak dedul!

    BalasHapus
  14. Nama : Cok Santi Adnyani
    akun twitter : @CokSanti

    Hal-hal kecil yang selalu membuat saya bersyukur adalah melihat orang-orang yang saya cintai keluarga dan sahabat selalu sehat dan bahagia. Mereka selalu ada dlm keadaan suka maupun duka. Dan saya selalu bersyukur kepadaNya dengan keadaan seperti sekarang ini diberikan kesehatan, berlimpahan kasih sayang, dan pekerjaan yang mapan.Terima kasih Tuhan untuk segalanya.

    BalasHapus
  15. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Sebenarnya ada banyak hal yang membuatku bahagia dan bersyukur dengan hidup ini. Salah satunya adalah kesehatan dan keberadaan orang-orang disekitarku.
    Kesehatan adalah hal yang penting, ada yang bilang kalau kesehatan itu adalah harta yang tak ternilai harganya. Sehat yang aku maksud disini adalah sehat secara jasmani dan rohani. Aku sangat bersyukur, ditengah padatnya kegiatan aku masih bisa merasa tubuhku fit. Walau pernah nggak enak badan dan bahkan masuk RS tapi aku bersyukur, Tuhan masih memberiku kesehatan. Saat sehat, kita bisa melakukan apapun dengan maksimal secara fisik. Selain itu, aku juga merasa masih bisa beradaptasi dengan lingkunganku walaupun mungkin awalnya agak susah untuk berinteraksi dengan orang yang baru ku kenal karena aku tipikal orang yang ambivert. Ini adalah salah satu contoh kesehatan mental, bayangkan aja kalau nggak bisa bergaul padahal kita makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dengan adanya orang lain dalam hidup kita?
    Keberadaan orang lain di sekitar kita juga membuatku bersyukur. Aku masih bisa hidup layak, menempuh pendidikan, hidup cukuplah. Di luar sana masih banyak yang belum seberuntung aku. Teman-temanku juga dengan berbagai karakter, dari mereka aku dapat mengambil hal-hal baik dan belajar pengalaman baru yang tidak aku dapatkan di pendidikan formal. Dari keluarga, aku belajar untuk memberi mencintai apapun dengan tulus. Mereka adalah orang-orang yang dikirimkan Tuhan untuk mendewasakanku :)

    BalasHapus
  16. Eris Andriani
    @RizAnNie88

    hal-hal kecil yang selalu membuat ku bahagia dan mensyukuri hidup ku adalah kasih sayang dari Allah SWT yg masih mengizinkan ku untuk bisa bernafas dan masih memberikan ku nikmat berupa kesehatan sehingga bisa mencari rezeki untuk mencukupi kebutuhan ku ^_^

    BalasHapus
  17. Nama : Rinita
    Akun Twitter : @RinitAvyy

    Pertanyaannya adalah sebagai berikut.
    Seperti halnya Senna di Come Back to Me, ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia
    dan selalu mensyukuri hidup. Nah, kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu
    bahagia dan mensyukuri
    hidupmu?

    Bersyukur atas banyak sekali nikmat yang telah dilimpahkan Alloh kepada keluargaku. Mulai berdyukur karena Alloh memberikan kesehatan pada ku dan keluargaku. Bersyukur atas rizki yang telah diberikan Alloh pada kedua orang tuaku. Bersyukur karna Alloh mengabulkan do'a ku, sehingga aku bisa membahagiakan kedua orang tua. Segala nikmat yang tak terhingga itu aku ucapkan Alhamdulillahirobilalamin.

    BalasHapus
  18. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf

    Tokoh Senna dalam novel Come Back to Me di ceritakan bahwa ia buta, namun selalu bersyukur pada hal-hal kecil yang ia temui setiap hari. Dan, saya merasa sangat bersyukur karena saya diberi dua mata untuk melihat.
    Ketika saya sedang dalam kondisi yang penuh masalah dan kesedihan, saya biasanya pergi jalan-jalan sendiri berjalan kaki atau lebih sering naik motor. saya bisanya keliling sekitar daerah tempat tinggal untuk memperhatikan orang-orang yang saya temui di jalan. Ada yang keringetan jalan kaki, ada bapak/ibu tua renta yang harus berjualan sambil mendorong-dorong gerobak yang berat, atau anak kecil yang harusnya sekolah malah ngamen atau minta-minta di lampu merah. Sedih sekali melihat mereka harus berjuang hanya untuk hidup satu hari ke depan, sementara saya alhamdulillah bisa makan dan punya uang setiap hari.
    Dalam perjalanan itu pun terkadang, saya menemui orang-orang yang (maaf) cacat tapi masih bisa menjalani hidup dengan senyuman. Setelah melihat dan memperhatikan orang lain, saya selalu merasa masalah yang saya hadapi tidak ada apa-apanya dibanding mereka.
    Hal-hal kecil itulah yang selalu membuat saya tak henti bersyukur. Selain itu, untuk terus bersyukur saya selalu ingat ayat ini: fabi ayyi ala irobikuma tukadziban (maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan?)
    Buat saya nggak adalasan untuk tidak bersyukur dan selalu berbahagia. :)

    BalasHapus
  19. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/717104394806779904


    Hal-hal kecil yang selalu membuatku bahagia dan mensyukuri hidup:

    1. Diberi pancaindra dan tubuh yang sempurna
    >> membaca review #ComeBackToMe ini membuatku merefleksi betapa kita sering lupa bahwa kelengkapan pancaindra dan tubuh ini sering kali kita anggap biasa saja. Padahal, kita harusnya mensyukuri hal ini karena jika satu indra saja rusak atau satu bagian tubuh kita hilang, pasti akan mengganggu keseimbangan kita.

    2. Masih bisa bangun dan menghirup udara pagi setiap hari
    >> Ya! Ini juga kerap luput kita syukuri loh! Padahal, banyak juga orang yang tiba-tiba tidurnya bablas sampae gak bangun lagi karena sudah dipanggil Yang Maha Kuasa dalam tidurnya. Nah ini, kita masih selalu bisa bangun pagi dan menghirup udara segar. What an amazing grace!

    3. Diberi keluarga dan teman-teman yang masih memperhatikan kita
    >> seberapa banyak dari kita yang malah sebal dan risih dengan perhatian yang diberikan orang-orang di sekitar kita? Bukannya mensyukuri perhatian mereka, kita kerap berpikir bahwa mereka terlalu ingin tahu dan terlalu mencampuri urusan kita. Betul begitu kan?

    Padahal... ada banyak anak-anak di luar sana yang terpaksa hidup sebatang kara karena tidak memiliki sanak keluarga dan teman. Orang-orang yang mereka kasihi sudah membuang mereka, atau bahkan terenggut oleh wabah mematikan dan perang. T_T

    4. Masih diberikan masalah kehidupan
    >> Loh kok malah bersyukur diberi masalah? Ya iya dong! Justru hal yang membedakan manusia hidup dari orang mati adalah MASALAH! Masalah ini hanya bisa dan akan selalu kita temui selama kita masih bernafas. Melalui masalah, berarti kita sedang diberi ujian untuk terus naik tingkat, apapun status dan profesi kita. Masalah lah yang membuat hidup jadi lebih hidup! Dan melalui masalah jugalah kita terus diingatkan dan disadarkan bahwa Allah selalu menyertai kita melewati semua masalah yang ada dan ada orang-orang yang kita kasihi juga kerap membantu kita melewati masalah yang kita hadapi. Melewati berbagai masalah justru akhirnya akan membuat kita menyadari bahwa penyertaanNYA luar biasa dalam kehidupan kita.

    BalasHapus
  20. Nama : Agatha Caesa
    Twitter : @caesagatha

    Hal kecil atau mungkin sederhana yg membuat saya selalu bahagia adalah setiap hari bersyukur. Karena dengan bersyukur, saya bahagia menjalani hidup tanpa mengeluh. Saya tidak perlu merasa kekurangan. Saya cukup bersyukur saja. Dengan begitu, saya selalu mensyukuri hidup. Hal kecil yang bisa membuat saya mensyukuri hidup adalah setiap pagi berdoa mengucap syukur masih diberikan nafas kehidupan dan kesehatan, punya orangtua yg sayang sama saya, masih bisa makan, masih bisa kuliah, dan masih2 yg lain. Contoh, simpel sih saat saya makan, apa yg sudah disediakan, harus dimakan dan dihabiskan. Karena kita harus memikirkan siapa yg sudah berjuang mencari nafkah buat kita dan memikirkan orang2 yg belum bisa makan. Kalo kuliah, belajar yg bener, serius, n gak main2. That's it!

    Thank you..

    BalasHapus
  21. Salam kenal Dedul, ikutan yaaa

    Nama: Dini Nurhayati
    Twitter: @Chan_Dinu
    Link share: https://twitter.com/ChanDinu/status/717188892076544000

    Bismillah
    Umm, sebelumnya mohon maaf kalau konten tulisannya ada yang ... begitulah. :D Nah, hal-hal kecil itu adalah ...

    Lahir di keluarga yang sederhana. Namun kondusif, tidak terlalu neko-neko, nyeleneh, dan sejenisnya. Tidak terlalu "boleh semau gue", juga tidak terlalu membebaskan. Sedang-sedang saja.

    Selanjutnya saya juga cukup bahagia dapat tinggal di lingkungan yang aman, nyaman. Tidak ada ancaman untuk beribadah, mencari ilmu dan bergerak-bernapas. Tetangga yang kompleks dan yaa sebagaimana kodrat manusia ada riuh-rendahnya. Tapi semua tetap terkendali. Setidaknya hati masih bisa legowo dan menetralisir bila ada kepekatan-kepahitan, dkk ketika bersosialisasi.

    Terakhir, saya bersyukur luar biasa ketika dimampukan dapat membuang senyawa kimia semacam gas H2S. Sebab, sebelumnya mengalami kesulitan. Hingga mesti mengunjungi dokter, membayar sekian lembar. Inipun beruntung, bersyukur, melegakan hati sebab tak sampai harus operasi (yang tentunya lebih besar lagi biayanya) seperti di satu cerita yang pernah saya dengar. Well, ala kulli hal Alhamdulillah. Sebab apapun itu sejatinya mesti kita syukuri, bukan?

    BalasHapus
  22. Bintang Maharani
    @btgmr

    Hal kecil yang membuat saya bersyukur? Selalu ingat bahwa betapa diberkahinya hidup saya. Maka saya bersyukur karena Tuhan telah menciptakan dan menakdirkan saya hidup menjadi diri saya yang sekarang. Tak ada keinginan untuk menjadi seperti orang lain. Alhamdulillah masih serba cukup dan tak kekurangan kasih sayang, karena masih banyak di luar sana orang yang jauh jauh jauh jauh jauh lebih tidak beruntung nasibnya.

    BalasHapus
  23. Nama: Septiana rizky
    Twitter: @wizkyrizky

    Seperti halnya Senna di Come Back to Me,ada hal-hal kecil yang selalu membuatnya bahagia dan selalu mensyukuri hidup. Nah,kalau kamu sendiri apa hal-hal kecil yang selalu membuatmu bahagia dan mensyukuri hidupmu?

    Butuh waktu yg lama bagiku untuk memikirkan jawaban yg tepat untuk pertanyaan diatas. Tetapi semakin lama aku berpikir bukan titik temu yg ku dapat tetapi sebuah pernyataan yg bagiku itu memang benar dan mengapa baru saat ini aku kembali menyadarinya lagi.

    Tidak ada hal kecil dalam dunia ini. Hal yg membuatmu terus bahagia dan mensyukuri akan arti hidup bukanlah hal kecil. Semua itu bukan hanya tentang kuantitas ataupun persepsi yg berbeda-beda. Bukan juga mengenai mudahnya kau mendapatkan hal yg kau sebut kecil itu. Jika direnungkan lebih dalam kau akan menyadarinya, bahwa sekali lagi kukatakan tak ada hal kecil di dunia ini. Semua diciptakan dalam kondisi yg besar dan juga tidak bisa disepelekan.

    Kau baru menyadari untuk mensyukuri hidup saat kau bisa merasakan berada di sisi semua orang. Hal hal yg kalian sebut hal kecil seperti tawa, tangisan, bermain hujan, dan lainnya. Itu bukan hal kecil, kau salah. Jika kalian menganggap aku salah persepsi pikirkanlah lebih dalam.

    Kalian akan merasakan besarnya arti tawa saat kalian merasa dikhianati dan dilukai. Apa saat itu kalian merasa tawa merupakan hal yg kecil?
    Kalian akan merasa arti hujan sangatlah besar saat kalian terkena musim kemarau berkepanjangan. Apakah saat itu juga kau merasa air hujan merupakan hal yg kecil?

    Semua memiliki perannya masing-masing dan tidak ada satupun yg memegang peranan lebih "besar" atau "kecil". Itu semua tergantung bagaimana cara kita memandang hidup dan mengartikan hidup itu sendiri.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

D3 Bahasa Inggris Polban

[Review] Rahasia Tergelap by Lexie Xu

[Review] Antologi Rasa by Ika Natassa