Langsung ke konten utama

[Travel Writing] Plesir ke Bali (6D5N) 1-6 Juli 2019; Day 2 Menikmati Sunset di Pantai Kuta

Vila di Ubud, tempat rombongan plesir Bali stay
Postingan Day 1 di sini.

Judul postingan ini common banget nih. Tapi percaya deh, apa yang aku lalui kayak mimpi sih (ini hiperbola banget sih). Tapi emang begitu faktanya setidaknya buat aku sendiri. Jadi, hari itu aku bangun pagi, aku lupa tepatnya jam berapa kalo gak salah jam lima soalnya aku inget banget setiap hari aku tidur lima jam saat di Bali.

Ternyata subuh di Bali gak sama kayak di Cirebon. Jam enamnya aja kayak masih pagi banget. Bangun-bangun aku siap-siap buat petualangan hari ini. Tentu aku mandi, solat, sarapan dulu di vila. Btw, vila yang aku tinggali di Ubud itu milik sodara atasanku yang tinggal di Semarang. Vila itu sendiri ada pengurusnya, suami istri sama anak lelakinya yang sekitar umur dua tahunan.

Vilanya bagus dan bersih. Ada tiga bangunan. Bangunan utama dengan dua lantai tempat aku bersama teman-teman laki-laki dalam rombongan stay, lantai duanya buat atasan with keluarga.

Vila Sonny Sonya tempat rombongan stay selama di Ubud Bali

Bangunan lainnya dua bungalow, buat cewek-cewek stay. Plus bungalow lainnya tempat tinggal pengurus. Sejuk dan bagus. Ada kolam renangnya lagi, jadi pas pagi-paginya aku renang deh.

Setelahnya aku mandi lagi, kalo ga salah, aku lupa-lupa ingat. Abis itu sarapan bareng semua, makanan-makannya di sponsori atasan atau pemilik vila. Aku ga tau. Yang jelas makanan tersebut dibikin oleh Mbak Leni (pengurus vila). Enak banget sih soalnya kita makan nasi plus ayam serundeng plus sambel matah khas Bali. Rasanya menggoyang lidah. Aku yang gak suka sambal matah penasaran jadi nyoba barangkali enak, ternyata emang bener enak banget. Jadi ketagihan.

So, abis sarapan aku siap-siap buat trip. Kali ini ada tiga kelompok terpecah. Kelompokku ada delapan orang, kelompok atasan plus keluarganya, plus kolega satu orang yang harus trip sendiri ke Tulamben buat ikut course free diving dua/tiga hari.

Kelompokku nyewa mobil sendiri yang akhirnya mobilnya sih distir sama salah satu temenku yang cowok. Destinasi kita yang pertama adalah Garuda Wisnu Kencana.

Sebelum ke sana ada drama dulu sih, jadi pas mau keluar Ubud, kita pake jasa mobil sama driver sewaan atasan buat ngedrop sama daerah mana gitu, ternyata makan waktu lama sampe si driver itu balik lagi ke Ubud hampir siang. Kita say sorry ke atasan deh pas perjalanan ke GWK soalnya saat itu dia mengutarakan ketidaknyamanannya ke kita, dia gak marah sih ujarnya, tapi tetap aja kita ngerasa gak enak. But, it’s finally oke and fine.

Ada insiden lagi pas menuju GWK, driver mobil kita alias temenku masih adaptasi ngenali jalan sama ngenali mobil sewaan kita yang faktanya kurang berkualitas. Pas di tanjakan eh turun lagi itu mobil, aku sampe nahan napas dan temen-temenku pada khawatir, untung mobil di belakang kami saat itu jaraknya renggang dan dia bisa langsung gercep ngerem, kalo enggak udah kecelakaan ya saat itu, amit-amit, tapi jujur itu salah satu momen yang gak bisa dilupakan.

Pelataran depan GWK

Pas nyampe GWK, cuaca panas banget. Juga lumayan rame di sana. Pas mau masuk, kita harus naik bus dulu buat sampe ke titik poin masuknya, semacam gate. Ternyata pas udah di sana, aku dan teman-temanku dikejutkan dengan harga tiket masuk yang lumayan mengejutkan, sekitar seratus ribuan cuma buat ngeliat patung, emang sih patungnya megah dan rakasasa banget. Tapi akhirnya kita gak jadi masuk, gak berani dengan harganya, toh saat itu juga kita harus ngejar lokasi-lokasi lainnya.Tapi pelataran GWK kita jadiin spot foto-foto. Lumayan juga viewnya.

Tim Drama, wkwkwkwk :) seharusnya ada delapan, yang dua lagi ngefoto
Setelah puas foto-foto di bawah terik yang panas, kita meluncur ke Pantai Pandawa. Perjalanan memakan waktu berapa menitnya aku gak catet sampe sedetail itu. Tapi pas nyampe sana yang jelas udah pukul dua belasan atau satuan. Yang lain sih langsung foto-foto tapi rombongan cowok solat dulu. Pantai Pandawa ini lumayan cakep viewnya, tentu banyak bule juga di sini menandakan pantai ini cukup populer. Tapi kayaknya enggak terlalu eksklusif juga.

Setelah aku dan temanku solat, aku kembali ke teman-teman yang sudah dalam keadaan menyantap rujak bali siang-siang, mantap, aku  gak diajak jadi  sedih. Tapi mereka mau nunggu buat aku foto-foto bentar di Pantai Pandawa ini. Viewnya indah emang, pasirnya juga lembut dan ya lumayan bersih. Tapi panas banget booo, kalo gak pake tabir surya beberapa kali, kulitku udah kebakar sempurna kali.

Udah foto-foto akhirnya, aku dan temanku kembali ke rombongan. Mereka request buat foto dengan latar tulisan PANTAI PANDAWA di tebing. Kami akhirnya foto-foto di situ. Masih panas, dan akan selalu panas. Tapi akhirnya hajat kami terlamapui juga. Pantai Pandawa ini emang bagus secara keseluruhan meskipun agak ramai dan ada beberapa fasilitas yang gak tertata alias tampak random. Harga masuknya kalo gak salah 10.000 belum termasuk parkir. Pokoknya terjangkau lah teman-teman.

Pandawa Beach

Setelahnya kita menuju ke Pantai Kuta. Aku merasa tercengang karena di sana ramai sekali. Terutama Beachwalknya, banyak wisatawan asing berkeliaran. Pokoknya suasananya asik aja sih di sini.

Kami di sana menikmati sunset momen yang sureal. Soalnya benar-benar menikmati setiap detiknya yang magis.Kita juga mengabadikan beberapa foto saat di sana. Hanya saja, filenya aku belum copy dari temanku. Intinya momen kita di sini sungguh luar biasa.

Pada akhirnya, setelah kenyang  dengan semua itu kami pulang untuk menuju vila di Ubud lagi. Rasanya capek banget tapi fun.