Langsung ke konten utama

Review Novela Proyek Rahasia Lula Karya Suarcani


Proyek Rahasia Lula adalah novela alias novel singkat karya Suarcani. Novela ini bercerita tentang Lula yang sedang menggarap proyek film untuk sebuah lomba. Lula tentu saja mengerjakan itu dengan teman-temannya yang ia bilang sebagai krunya. Lula sangat antusias mengerjakan proyek filmnya ini. Sampai ia tiba pada kenyataan bahwa salah satu krunya yang merupakan orang yang sangat ia andalkan menunjuk seorang temannya untuk berperan sebagai tokoh utama. Ternyata kru tersebut adalah sahabat Lula, yang ia juga diam-diam taksir. Bagaimana ini? Ternyata semuanya memang tidak berjalan lancar, terjadi banyak kerusuhan dan tentu saja Lula berang. Apakah proyek Lula ini akan berhasil?

Membaca novela Bentang Belia ini sungguh rasanya cukup. Ya, tidak terlalu bagus atau buruk menurut saya. Tidak banyak keistimewaan yang coba disampaikan Suarcani dalam novela ini. Memang bukan kategori biasa-biasa juga. Hanya saja saya memang tidak menyukai karakter Lula secara personal, dia bossy banget, pokoknya jutek juga nih anak, agak sengak juga karena memperlakukan teman-temannya semena-mena, juga pasti dalam hatinya hanya memanfaatkan teman-temannya saja.

Meskipun begitu ceritanya memang cukup menghibur. Iya ceritanya khas remaja sekali. Bagaimana interaksi setiap tokohnya pasti akan mengingatkan pada kelakuan remaja kekinian. Bener banget sih menurut saya memang begitu. Agaknya, jika saja lebih banyak remaja Indonesia seperti Lula cs pasti tidak akan ada yang namanya generasi merunduk, hehe .... Jadi menurut saya sih daripada terus melototin hape kayak beberapa remaja di tempat les saya, lebih baik sih kayak Lula aja. Lula ini punya mimpi, ia memang gak besar-besar amat tetapi dia itu terus berusaha untuk mengejar mimpinya dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ikut kompetisi film yang tentu saja akan mengharumkan namanya beserta orangtua jika saja ia menang. Hal ini patut banget deh dicoba oleh remaja kekinian, jika memang mereka ahli dalam menggunakan aplikasi Tiktok, pasti dong mereka juga berpotensi menggarap film. Memang segalanya butuh proses, iya memang seperti halnya Lula. Setiap hal menakjubkan butuh proses keras, butuh sesuatu yang harus diusahakan agar nantinya berjalan sesuai rencana.

Ditemukan beberapa kesalahan ketik dalam buku elektronik ini, tetapi saya menganggapnya kesalahan minor saja karena memang tidak mengganggu secara berlebihan. Agaknya saya memang terpukau dengan gaya bahasa Suarcani. Agak kaku-kaku enak dibaca gitu sih. Dari sejak beberapa bukunya yang saya baca, selalu saja terkesima dengan bagian tersebut. Bagian saat Suarcani mengolah kata-kata dengan begitu magis, pada akhirnya membuat saya berdecak kagum sungguh. Meskipun dalam buku ini hal itu tidak terlalu terasa, karena memang keterbatasan halaman membuat segalanya terjadi. Jadi, ini hanya sekadar saran saja, bahwa Suarcani harus tetap menulis dengan gayanya, karena ada beberapa pembaca yang terpukau. Salah satunya saya.

Buku elektronik ini bisa didapatkan di Google Play dengan harga murah saja yaitu lima ribu perak. Saat saya membeli buku ini, saya menggunakan diskon sih hehe...Pokoknya novela ini recommended to read.

Data novela
Judul: Proyek Rahasia Lula
Penerbit: Lini Novela Bentang Belia
Penulis: Suarcani
Tebal 53 Halaman
Terbit: Desember, 2016
Sumber: Google Play
Harga: Rp5000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)