Langsung ke konten utama

Angan



Penulis: Sophie maya
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 288 hlm
Penerbit: BukunĂ©
ISBN: 602-220-071-7

Blurb
Ada yang berdegup-degup di hatiku, ini cinta. Aku tahu. Tapi, kenapa kau menatapku heran, tak ada yang salah bukan jika gadis remaja jatuh cinta?
Kadang, kita tak bisa memilih rasa asin dan manis karena keduanya telah tercampur dalam satu ramuan rasa. Namun, aku bisa memilih cinta di antara segala rasa yang ada.
Kau..., ada hal yang ingin kukatakan sejak awal aku bertemu denganmu...


Review
Sangat mengapresiasi. Itulah komentar penulis setelah membaca buku ini. Plot yang diutarakan dalam buku ini sangatlah tidak mainstream. Meskipun menjadikan Korea sebagai ornamen kisah antara Nadia, Mia, Mister Kim, dan tentu saja Rio. Kisah keluarga, persahabatan, dan cinta pun menjadi satu, tidak tumpang tindih namun sangat saling menyokong satu sama lain sehingga tidak membuat boring.

Ceritanya sendiri sangat mengalir. Diawali dari genk Nadia yang selalu tak patuh akan peraturan sekolah. Saat guru Biologinya digantinkan oleh sosok lain, ia terpaksa luluh karena ia menganggap guru yang baru itu adalah oarng yang akan membuatnya merasa nyaman di sekolah. Dia Mister Kim, sang guru dari Korea yang wajahnya mirip dengan artis terkenal Kim Bum, bahkan namanya hampir sama. Ada yang iri pada Nadia, dialah Mia, tokoh protagonis, sang ketua OSIS, anak buah guru BK, si ranking satu seantero sekolah, yang sebenarnya adalah saudara tiri Nadia, namun keduanya sepakat untuk tak saling mengatakan hal tersebut. Mereka berperang dingin!

Ketika Rio yang sudah sangat akrab dengan Nadia, sparing friend-nya di klub lari merasa ada gelagat mencurugan dari Nadia, cowok itu langsung mem-follow up Nadia. Nadia yang bisanya semangat ikut pelatihan lari, kini kendor karena ia malah ikut klub Biologi demi selalu bersama Mister Kim, demi guru idolanya itu tak lengket dengan Mia.

Akhirnya, guru olahraga Nadia marah besar saat anak kesayangannya yang selalu juara itu pindah ke lain klub dengan alasan tak jelas. Namun, masalah lain pun ikut memburu Nadia saat perasaannya berubah pada Mister Kim, juga saat genk sekolah tetangga mengajak tawuran, dan saat Mia disekap! Bagaimana kisah ini akhirnya?

Membaca buku ini tak akan membuat Anda mual dengan gaya Koreanya yang sebenarnya nol. Anda akan dibawa pada masa kenangan putih abu-abu bersama Nadia, cewek badung yang sebenarnya cantik rupa bahkan kelakuannya, hanya proses untuk mencapai hilir itu saja yang sangat sulit untuk dilalui. Buku ini memberikan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan buku bergenre sama. Novel yang menakjubkan sekaligus manis untuk dinikmati.[]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] Lelaki Harimau by Eka Kurniawan

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja