Langsung ke konten utama

Ulasan Novel Troublemaker Couple (Pretty Angelia)


JUDUL: TROUBLEMAKER COUPLE
PENGARANG: PRETTY ANGELIA
PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
TERBIT: CETAKAN PERTAMA, NOVEMBER 2019
SAMPUL: ORKHA CREATIVE
HARGA: RP73.000
EDITOR: MIDYA N. SANTI
PENYELARAS AKSARA: YULIONO
TEBAL: 256 HALAMAN

BLURB

Lara dan Mahe panik!

Dua musuh bebuyutan sejak hari pertama di SMA itu kelabakan setelah menerima kabar bahwa ayah Lara dan ibu Mahe berencana menikah. Mana mungkin Lara dan Mahe rela tinggal satu rumah.

Mau tak mau, mereka bersatu untuk menyusun rencana. Lara dan Mahe memutuskan untuk pura-pura berpacaran. Mereka berharap, sandiwara akan membatalkan pernikahan dua orang tua itu.

Namun, jangan-jangan bukannya pernikahan yang batal, justru Lara dan Mahe yang jatuh cinta betulan.

Review Novel Troublemaker Couple

Membaca novel ini aku sangat terhibur. Kisahnya memang umum, bahkan aku pernah membaca kisah sejenis di novel lain. Namun, hal yang membuat novel ini unggul adalah gaya bercerita penulis yang seru abis, plot cerita yang naik turun, dan pesan yang coba disampaikan novel ini sungguh ciamik.

Pertama mari membahas gaya bercerita penulis dulu, sungguh seru abis. Mengalir lancar dan sangat pas. Aku tidak heran ketika membaca bio penulis yang kini mendalami dunia skenario. Cara dia bercerita sangat hidup, dialog-dialog yang dia buat sungguh bisa mencerminkan karakter kuat setiap tokoh dan membangun chemistry, serta tentu saja deskripsi segala macamnya nonjok abis. Aku suka aja sehingga membuat setiap halaman di novel ini harus segera dibuka dan diikuti sampai akhir. Page-turning!

Yang kedua adalah plot cerita yang naik turun. Sebenernya naik terus sih. Gimana mau enggak naik-naik, masalah yang ada di setiap bab makin gila. Dari awal adegan pertama aja Mahe udah membuat ulah dengan Lara, lalu Mahe mengerjai teman Lara, lalu Lara dan Mahe berantem karena ini itu wah edan sumpah. Lalu mereka terkejut ketika ortu mereka mau menikah. Gila kan?

Aku pikir masalah akan selesai saat mereka pura-pura pacaran. Malah mereka jadi pasangan pembuat masalah. Dari mulai bikin onar di pesta pertunangan, membuat gondok teman-teman mereka, bermasalah dengan guru, banyakkkk! Pasangan Mahe dan Lara ini benar-benar sinting.

Kenapa aku katakan naik turun. Kalo momen turunnya sih pas salah satu dari mereka sadar bahwa lambat laun mereka jatuh cinta satu sama lain dan kadang mereka bersimpati ketika salah satu dari mereka tertimpa masalah akibat ulah mereka. Lumayan bagus sih untuk perkembangan cerita yang membuat character development-nya smooth.

Hal terakhir yang membuat novel ini keren adalah pesan yang coba disampaikan oleh novelnya. Aku pikir novel ini hanya sepintas tentang gontok-gontokan Lara dan Mahe. Tapi, ternyata enggak melulu tentang itu. Ada pesan tentang keluarga yang coba disampaikan dan eksekusinya sangat tepat dan great

Jadi meskipun ayah Lara dan mama Mahe single parent, mereka ternyata masih memiliki masalah di masa lalu yang belum terselesaikan membuat subkonflik di novel ini makin menjadi-jadi, semakin seru. 

Pertama ayah Lara masih trauma dengan bagaimana meng-handle dirinya sendiri sehingga membuat hubungannya dengan Lara tidak bagus. Ada trauma yang ia alami dan itu jadi alasan menganga hubungannya dengan Lara. Uniknya hal itu juga yang membuat Lara tidak bisa membuatnya meninggalkan ayahnya begitu saja. Apa tuh? Baca aja ya!

Sedangkan masalah mama Mahe sendiri adalah dia ingin menikahi ayah Lara tanpa cinta. Hanya hubungan bisnis semata. Sialnya hal ini tak disukai Lara dan semakin membuat gadis itu sebal karena ayahnya bebal. Ayahnya juga tahu mama Mahe tak mencintainya. Tapi hal ini akan menjadi plot yang meruncing sendiri saat ada satu tokoh kunci lain yang akan bertindak merenggang konflik. Ya tentu saja seseorang yang penting dari masa lalu keluarga Mahe. Baca aja biar tahu.

Sebagai novel remaja, novel ini di atas rata-rata menurutku karena gaya bercita penulis yang asyik, plotnya yang bagusnya kebangetan, plus pesannya yang kaya. Pokoknya sangat recommended! 🌟🌟🌟🌟🌟

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)