Langsung ke konten utama

Ulasan My Stupid Boss 6: Be Like Bob (My Stupid Boss #6) by Chaos@work


My Stupid Boss 6: Be Like Bob (My Stupid Boss #6) by Chaos@work
Paperback244 pages
Published March 2019 by Gradien Mediatama

Blurb
Kisah My Stupid Boss (MSB) adalah kisah nyata hidup Kerani di Malaysia yang sudah terbit menjadi buku + komik dan sudah difilmkan dengan judul sama. Semua nama dan lokasi dipalsukan karena Bossman dan pekerjanya adalah nyata.

Biarpun seri buku MSB sudah terbit yang ke-6 dan filmnya sudah produksi yang ke-2, sampai saat ini, Kerani masih bersembunyi di balik nama Chaos@work dan belum mau menunjukka dirinya. Situ hepi bacabukunya, dia sudah cukup gembira. Lebih gembira lagi kalo situ gak minjem tapi beli. Semakin gembira kalau situ ikut promosikan di sosial media.

Chaos@work masih menenetap di Malaysia sampai sekarang.

Ulasan
Membaca buku ini membuatku bernostalgia. Pasalny, sewaktu SMA, aku juga pernah membaca buku ini, sesekali saja, enggak sempet sampe selesai, waktu itu nafsu membawa enggak setinggi sekarang, entah kenapa. Padahal buku ini lucu banget. Jadi, baru kesampaian sekarang, malah aku juga melompat dari buku-buku sebelumnya, yang ternyata ada dari 1-5, plus versi komik, graphic novel, plus versi pembaca.

Sayang sekali ya, aku baru menikmatinya sekarang setelah udah lama banget terbit. Enggak lama juga sih, Maret 2019. Kubaca November/Desember 2019.

Aku kira ini adalah novel, ternyata kumpulan cerita. Tentu temanya komedi. Sebagian besar membahas tentang bossman plus si tokoh utama cerita alias Mbak Kerani.

Cerita-cerita dalam buku ini variatif, formatnya pendek-pendek sih, paling cuma dua sampai tiga halaman, lupa, ada yang lima kali ya.

Menurutku sih buku ini punya potensi sangat lucu. Di awal udah bercerita tentang boss kedua yang menurutku bakal banyak ceritanya dibahas di buku ini, ternyata enggak begitu banyak. Sayang sekali padahal potensi plot yang serunya ada lho, bakal lucu banget. Tapi, ya tetep aja Mbak Kerani alias si penulis alias tokoh utama gak bisa mengarang bebas dong secara ini buku based on true story. 

Mungkin ada hikmahnya juga aku baca pas umur segini, pas udah kerja. I mean, some parts so relatable to me. Hubungan boss sama pekerja itu dinamis sih, bakal edan terutama saat keduanya sama-sama punya big personality kaya Kerani plus bossman ini. Terutama karena mereka punya backround storyang kuat, jadi lumayan lah ya. Terutama bagian resolusi di buku ini, mantap banget dah meskipun kayaknya kesannya memaksa banget, soalnya sepanjang buku sebenernya enggak ada konflik berarti antara Kerani plus bossman, malah banyak part juga yang membahas kelucuan keryawan-karyawan lainnya.

So, buku ini masih tetep recommended kok buat dibaca, terutama bagi penggemar cerita komedi. Meskipun beberapa part agak garing, overall lucu sih menurutku. Bisa banget ajdi bahan hiburan weekend atau leisure time kamu para pembaca.[]

Komentar

  1. Belum pernah baca series My Stupid Boss ini, soalnya kurang menggemari cerita komedi. Sekalinya baca cuma yang karya Raditya Dika.

    Bener banget kalau cerita dengan latar kerjaan, kadang beberapa bagiannya punya korelasi dengan keseharian kita sebagai pekerja. Yah, kayak lagi membaca kisah kita sendiri. Hehe.

    Akhirnya, kamu update lagi resensi bukunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu, coba aja deh baca kocak banget... soalnya Kerani sama bosnya ini adu mulut terus gak berhenti-berhenti... Iya, update lagi sebelum sibuk dan hilang semangat buat nulis :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)