Langsung ke konten utama

Review + Giveaway Peony’s World by Kezia Evi Wiadji (Closed+Pengumuman Pemenang)



Judul: Peony’s World
Penulis: Kezia Evi Wiadji
Penerbit: Bhuana Sastra (Imprint Bhuana Ilmu Populer)
Editor: Jia Effendi
Penyelaras akhir: Aprilia Wirahma
Penata letak: Astrid Arastazia
Desain sampul: Amanda M. T. Castilani
Ilustrator: Sierra Aine
Tebal: 232 Halaman

Pertama kali membaca novel Kak Kezia Evi Wiadji itu beberapa tahun lalu, novel tersebut berjudul I’m Yours. Saya begitu takjub dengan novel tersebut, karena novelnya sederhana sekali, dan tentu saja sangat sesuai dibaca oleh saya yang kala itu masih remaja (sedangkan sekarang saya sudah tua, hahaha). Lalu, saya juga membaca karyanya lagi yang berjudul The Unbroken Vow, sungguh deh dibuat takjub dengan novel bergenre Amore ini, ada banyak kejutan unik di dalamnya.

Lalu saya juga pernah menang GA novel di fanpage Kak Evi, haha, saya bisa baca Sweet Winter. Saya juga pernah baca karya lainnya: Perfect Scenario dan Last Journey. Semua kisah-kisah racikan Kak Evi, selalu sederhana, namun berkesan dan selalu beraroma cinta. Saat ini, saya baru saja membaca karya Kak Evi yang menurut saya antimainstream, yup novel tersebut berjudul Peony’s World.

Kisah di dalamnya menceritakan Peony alias Ony yang punya kekuatan khusus. Bukan kekuatan untuk melawan musuh ya, tapi ini seperti kekuatan magis gitu. Ony bisa menciptakan ‘dunianya sendiri’, Kak Evi tidak menyebutkan secara khusus nama kekuatan ini sih. Kisah awalnya berjalan biasa, menceritakan kisah gadis remaja jaman sekarang.

Lama-lama, mulai ketahuan novel ini mau dibawa ke mana ketika pacar Ony alias Jovan meninggal akibat kecelakaan. Ony depresi gitu, lalu secara tiba-tiba Jovan bisa masuk ke dunia ciptaan Ony. Dia benar-benar Jovan pacar Ony, seketika Ony menjadi senang. Setiap hari ia selalu masuk ke dunia ciptaannya, sengaja untuk bertemu Jovan. Namun, kedatangan Jovan di dunia Ony ternyata bukan sekadar kedatangan biasa. Kenapa Jovan yang telah meninggal malah hadir di dunia Ony? Petualangan macam apa yang menunggu Ony?

Novel ini hadir dengan keunikannya sendiri. Kak Evi seperti mencoba membebaskan imajinasinya merangkai plotnya yang saya pikir apik. Kisah di Peony’s World page turner banget! Dari awal halaman, saya percaya pembaca akan merasa sangat penasaran. Banyak kejutan yang dibuka perlahan-lahan oleh Kak Evi. Novel ini sangat bisa bikin pembaca deg-degan. Kenapa? Banyak adegan-adegan filmis yang saya pikir bisa bikin adrenalin pembaca terpacu, ya meskipun gak sampai parah banget sih. Ya tentu saja karena novel ini sebenarnya buat konsumsi pembaca remaja. Namun, pembaca dewasa pun bisa menikmatinya kok. Beberapa adegan akan mengingatkan pembaca pada film-film terkenal.

Yang paling penting pembaca akan diingatkan pada amanat novel ini yang nancep banget! Apa itu? Ya menurut saya sih yang paling ngena tentang kita yang gak boleh lama-lama bersedih. Karena kadang kesedihan malah membawa kesengsaraan berlebih. Seperti Ony di novel ini guys, saat dia kehilangan Jovan, kesedihannya menurut saya parah banget. Ya sah-sah aja sih, Kak Evi kayaknya emang sengaja ngasih efek dramatis itu. Yang gak pernah saya kira adalah kesedihan Ony malah mengundang masalah yang tak terduga-duga. Menurutku amanat ini emang cocok buat para pembaca remaja yang sering galau.

Intinya, novel ini cocok dibaca untuk menemani waktu senggang. Kisahnya saya jamin deh gak bakal mengecewakan. Terlebih, dengan konflik-konflik dan cerita yang antimainstream, cerita remaja di novel Peony’s World ini akan menghibur pembaca.

Sekarang, giveway time! Kamu mau dapetin satu novel Peony’s World gratis plus satu buah merchandise dream catcher? Boleh deh. Ikuti syarat-syaratnya sebagai berikut.

-Follow akun IG @keziaeviwiadji dan @dedulfaithful

-Share info giveway dengan memposting foto buku Peony’s World di akun IG kamu ya, sertakan tagar #peonysworld dan #sayabaca. Kamu boleh pilih foto buku Peony’s World di blog ini, di akhir post ini.

-Jangan lupa tag IG @keziaeviwiadji dan @dedulfaithful pas kamu ngepost foto di IG

-Setelah kamu memposting di IG, komen di postingan blog ini dengan format [nama kamu]#[nama akun IG]#dan jawab pertanyaan ini: Apa alasanmu ingin membaca novel Peony’s World? Sebutkan minimal dua alasan. Contoh:

Dedul#@dedulfaithful#Alasan saya ingin membaca novel Peony’s World ada dua. Pertama karena tertarik dengan covernya. Kedua karena ingin membaca novel remaja dengan tema yang antimainstream.

-Giveaway ini dimulai dari tanggal 30 September 2017-4 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB.

-Satu peserta beruntung dipilih berdasarkan jawaban serta memenuhi syarat-syarat giveaway.

-Pengumuman pemenang bisa dilihat di blog ini pada tanggal 5 Oktober 2017 pukul 21.00 WIB.

-Terima kasih banyak ya! The last, ini foto-foto buku Peony’s World yang bisa kamu share di IG:










Komentar

  1. Alya#@mybooks07#Alasan
    Saya ingin membaca novel Peony's World karena pertama aku penasaran dengan cerita ini, apakah Jovan memang sudah benar-benar meninggal atau ada misteri dibaliknya. Kedua karena ini novel fantasi dan itu adalah genre kesukaanku, membuat dunia nya sendiri? Aih seperti apa petualangan Peony di dunia ciptaannya sendiri? Yang terakhir pasti rasanya akan sangat menyenangkan jika aku bisa memiliki dan membaca buku ini. :)

    BalasHapus
  2. Sonia gultom#@soniagultom11#alasannya karena, pertama saya suka banget karya karya dari kak kezia, karena karyaanya sangat bagus,saya juga sudah mengoleksi novel yg berjudul sweet winter and i'm yours,apalagi genre nya sesuai dengan saya yang masih remaja, alasan kedua saya karena saya ingin punya novel peonys world dengan gratis karena kalau saya beli sendiri maka saya harus nabung uang jajan saya, maka ketika saya tau ada GA ini saya berniat mengikutinya dan semoga saya mendapatkannya. Dan saya penasaran banget dengan novel antimainstream karya kak kezia. Thanks

    BalasHapus
  3. Heni Susanti#@hensus91#Setelah membaca reviewnya, aku ingin membaca novel ini karena ide ceritanya yang belum pernah kutahu sebelumnya. Seseorang yang kehilangan dan menciptakan dunia di mana dia bisa bertemu dengan sang kekasih. Penasaran dengan dunia ciptaan ini apakah sebenarnya nyata atau imajinasi Ony saja karena rasa kehilangan yang teramat dalam. Semacam halusinasi, permainan pikiran untuk mengalihkan rasa sakit yang dia derita. Lalu jadi ingin tahu bagaimana akhir kisah Ony, jawaban atas dunia ciptaannya dan hidup Ony setelah itu. Apalagi ini termasuk novel teenlit yang meskipun usia udah jauh melewati itu tapi tak pernah bisa meninggalkan genre yang satu ini. Dan juga aku belum pernah baca karya Mbak Kezia Evi versi cetak, beberapa kali baca cuma lewat aplikasi iJak. Makin nambah alasan untuk bisa mengadopsi dan menikmati kisah dalam novel ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Didi Syaputra#@bookishmanindo#Sekilas sempat terpikir kalau Peony’s World ini besutan penulis luar, makanya sebelumnya Giveaway di akun @fikriah_azharii terabaikan begitu saja, efek males baca sih sebenernya, lebih suka mantengin blog yang langsung satu slide Review + Giveaway-nya ;D.

    Ketertarikan awal dengan karya Kezia Evi Wiadji ini ya karena memang secara pribadi aku sudah cukup begitu akrab dengan karya2nya, ada Unbroken Vow, Perfect Scenario dan terakhir The Last Journey, ya walaupun gak keseluruhan karyanya, tapi seenggaknya tiga karya fenomenal ini sudah cukup nyata menggambarkan kelihaian Kezia dalam mengaduk2 perasaan pembaca ketika melahap karya2nya.

    Di Peony’s World, yang paling membuat aku tertarik adalah karena karyanya kali ini sangat2 di luar konteks tulisan yang biasanya Kezia hasilkan, bisa dibilang karya2 sebelumnya dominan bergenre romantis tis tis ;D, entah itu di jalur remaja ataupun dewasa, intinya lebih banyak romantisnya, nah kali ini Kezia meluncurkan karya dengan partikel isi yang sedikit berbeda, FANTASY, ya meskipun bumbu awalnya masih roman, tapi karena temanya fantasi yang memang genre kegemaranku mau gak mau ya langsung masuk wishlist bacaan. Selain itu alasan keduanya ya karena komposisi kisah Peony's World cukup menyita perhatian, fantasi yang kental dengan paduan misterinya yang sangat berkesan, lebih lagi setelah membaca review di blog ini, clue2 kisahnya bener2 bikin penasaran, di luar koleksi tema roman lainnya karya Kezia, Peony's World berada dibarisan pertama untuk kembali dikoleksi. Like it.

    BalasHapus
  5. Sita#@sitasiska95#Alasan aku pengin baca buku ini adalah yang pertama karena dari judul bukunya kedengaran kayak novel fantasi tapi bukan. Kedua, bukan fantasi tapi ketika disebutkan Peony bisa membuat dunianya sendiri, aku jadi merasa buku ini bukan buku fantasi tapi ada hubungannya dengan fantasi yang mungkin dimiliki sang tokoh. Atau bukan, ga tau aku nebak aja sih tapi sumpah penasaran bangeeeet. Ketiga, aku juga mau ngulik (?) apa buku ini mengandung unsur psikologi atau tidak. Mau bangeet deh bukunya😸

    BalasHapus
  6. Alfi Nuraeni#@specialfi17#Alasanku ingin membaca Peony's World adalah; Pertama, karena tahun 2017 ini aku sedang kalap-kalapnya baca buku, jadi sekarang gampang banget ngiler sama yang namanya buku-buku baru. Disamping karena aku juga folllow bookstagramer jadi ya gitu kalau ada yang baru serasa langsung ingin memiliki, haha. Walaupun banyak temen yang bilang "Apa nggak sayang duitnya buat beli buku-buku kaya gitu. Dibaca sekali, udah." dan berbagai ucapan lainnya yang sejenis. Tapi aku tetap cinta buku. Hahaha. Dan mungkin karena aku salah jurusan kali ya, jadinya malah suka banget baca. *Eh hla kok curhat. Lanjut ya kak. 😁

    Yang kedua, aku penasaran sama ceritanya, setelah baca reviewnya kok ini cerita bikin penasaran ya. Fantasy! Karena bacaanku selama ini hanya yang romantis-romantis saja, beberapa ada yang fantasy sih, tetapi belum banyak. Itung-itung untuk nambah koleksi novel fantasy. Terus fantasy-nya punya kekuatan khusus. Naaah ini, aku sukaaa, kaya Bumi and The Series, kan sama-sama punya kekuatan khusus. Hehehe. Dan ditambah ini even Giveaway halal. Haha. Jadi kenapa tidak dicoba. *tampang-tampang gratisan*

    Lalu yang ketiga, the one and only-nya adalah karena ada gambar dreamcatcher di covernya. Yups! Aku penasaran ada cerita apa dibalik dreamcatcher ini. Pasti ada kaitannya kan dengan ceritanya. Apakah benar Jovan ini sudah meninggal? Atau jangan-jangan dunia Ony ini hanya mimpi saja, karena sedih kehilangan Jovan. Jadi kan kaya menghalau mimpi buruk, jadi mimpi baiknya Jovan hadir kembali di dunianya Ony sendiri ini. Lalu petualangan apa yang ada di dunianya Ony ini, sampai-sampai nyawa Ony terancam. Haduuuhh, kok aku jadi tambah penasaran gini yaa. Biar nggak nebak-nebak lagi, semoga dapet dehhh Poeny's World-nya. Aminnnn. #GiveawayHalal 😁😁😁

    BalasHapus
  7. Chaturiani #@_21chh# Alasan kenapa aku pengen banget punya buku Poeny's World. Pertama, sekarang aku lagi nafsu-nafsunya baca buku dengan genre fantasy, apalagi Poeny's World. Kedua aku juga pengen banget nulis cerita bergenre fantasy. Makanya aku pengen banget or harus benget punya buku ini buat belajar menulis narasi dan pemilihan diksi yang benar dalam genre fantasy. Dan terakhir, covernya yang eyes catch! Sekali lirik sudah naksir.

    Anyway, makasih ya kak udah menyelenggara even give away ini. Semoga aku dapat bukunya, aamiin.

    BalasHapus
  8. Tri Suci Ramdani #sucitsr# alasan pengen baca buku Peony's World soalnya penasaran banget sama 'dunia' ciptaan Ony, gimana sih 'dunia' ciptaan Ony itu? Kok bisa sih Jovan yg nyatanya udah meninggal hidup lagi di dunia nya Ony? *kepobgtdahh
    alasan lainnya karena genre buku ini fiksi, jadi kan bisa sekalian ngayal2 gitu hehe

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. haii temann-temann.. terima kasih ya sudah ikutan giveaway ini... saya sudah pemenangnya, satu pemenang yang beruntung adalah Didi Syaputra (@bookishmanindo), selamat ya kamu berhak atas hadiahnya! Nanti saya hubungi via IG! Yang gak beruntung, di lain kesempatan ya! Semoga saya bisa ngadain giveway lagi! Terima kasihhhh banyakkkk sekali lagi salammm!!!1

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

D3 Bahasa Inggris Polban

[Review] Rahasia Tergelap by Lexie Xu

[Review] Antologi Rasa by Ika Natassa