Langsung ke konten utama

Berpetualang Bersama Pooh (Dimuat di Kompas 26 April 2015)

Judul: Kisah-kisah Klasik Bersama Winnie The Pooh
Penulis: Kathleen W. Zoehfeld
Alih Bahasa: Alma E. Almanar
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit: Februari, 2015
Tebal: 190 halaman

Pooh, Piglet, dan teman-temannya tinggal di hutan taman. Di sana mereka selalu bermain dengan riang dan gembira. Suatu hari, di hutan tempat mereka tinggal Tiger merasa langit akan runtuh karena terdengar berkali-kali suara benda yang berjatuhan dan banyak biji-biji pohon oak beterbangan secara misterius. Namun, mereka sadar bukan bencana langit runtuh yang akan datang, tetapi itu hanyalah aksi tikus-tikus tanah yang asyik bermain perang-perangan.

Cerita di atas mirip kisah Chicken Little, memang di dalam buku ini ada delapan kisah yang diilhami dongeng-dongeng terkenal. Kisah-kisah Pooh dan kawan-kawannya di dalam buku ini terinspirasi dari cerita-cerita lain seperti Chicken Little, Goldilock and The Three Bears, Hansel and Gretel, Little Riding Hood, dll. Menarik sekali karena dongeng-dongeng bagus itu dikombinasikan dengan karakter-karakter lucu Pooh dan kawan-kawannya.

Ilustrasi-ilustrasi di buku ini juga indah. Sosok Pooh dan kawan-kawannya sangatlah lucu ketika mereka digambarkan mirip tokoh dongeng, seperti Pooh yang memakai kostum musang dan Piglet mengenakan kerudung merah ketika mereka bermain drama Little Riding Hood. Buku ini terasa lengkap karena tidak hanya menawarkan dongeng-dongeng biasa yang sarat pesan, tetapi dikombinasikan dengan memasukan cerita-cerita itu ke dalam karakter Pooh dan yang lainnya. Buku dongeng berbingkai ini sangat cocok untuk mengajakmu berpetualang di hutan taman yang ramai penuh kegembiraan.

Komentar

  1. Ini..., karakter favorit!
    Selimutku dari kecil sampai sekarang ya selimut bergambar winnie the pooh. Hahaa.. Udah kepala dua ini.. :D

    BalasHapus
  2. iya nih kaka, saya juga suka pooh meskipun gak pernah liat filmnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)