Langsung ke konten utama

Resensi Sup Persahabatan



Judul: Sup Persahabatan dan 7 Cerita Seru Lainnya
Penulis: Watiek Ideo
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tanggal Terbit: Oktober, 2014
Tebal: 132 halaman

Kebosanan melanda Kapten Koli, suatu hari ia berpikir untuk mengakhiri pelayarannya di laut. Sebagai brokoli yang tangguh dan bersahabat, meskipun ia kapten kapal tetapi ia pada akhirnya memutuskan untuk menepi di sebuah pulau. Betapa terkejutnya ia ketika dipertemukan dengan sayuran-sayuran lain yang ramah, sayuran-sayuran yang langsung menawarinya sup persahabatan. Bagimanakah rasa sup tersebut? Apakah Kapten Koli akan berlayar lagi? Atau akan menetap selamanya di pulau yang penuh sayuran-sayuran yang ramah dan baik? Di Pulau Vegetanzia, Kapten Koli akan menemukan persahabatan yang hangat.

Buku dengan ilustrasi-lustrasi lucu ini selain memuat delapan cerita yang dilengkapi pesan moral, ternyata juga dilengkapi oleh fakta-fakta seputar sayuran lho. Di setiap akhir cerita-ceritanya, penulis sengaja menyelipkan informasi-informasi yang pastinya  belum kamu ketahui. Misalnya cerita tentang Karo si wortel tabib yang pintar menyembuhkan, ternyata di akhir ceritanya ada fakta-fakta wortel sebagai sayuran kaya gizi vitamin A yang berfungsi menyehatkan mata.


Bukan hanya ilustrasi-ilustrasi keren, cerita-cerita yang menarik, dan fakta-fakta mencengangkan, buku ini adalah bilingual book. Artinya kamu bisa belajar dua bahasa sekaligus di dalam buku ini, pengetahuan Bahasa Inggris kamu tentu saja akan bertambah kalau kamu serius membacanya. Buku ini hadir dengan tampilan yang unik dan sengaja dibuat penulisnya agar siapa saja yang membacanya betah berlama-lama dan merasa puas ketika sampai di halaman terakhir buku ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D3 Bahasa Inggris Polban

[Review] Rahasia Tergelap by Lexie Xu

Review Novel ‘I am Yours’ Karya Kezia Evi Wiadji

Sinopsis Awalnya Amelia dijadikan sasaran empuk Alex. Playboy itu menginginkan Amelia menjadi pacarnya karena gadis itu mungil dan tampak energik. Sahabat Alex, David selalu setuju dan memaklumi temannya yang buaya darat itu, ia percaya bahwa kali ini Alex tidak akan bertingkah lagi. Karena sebenarnya David pun mencintai Amelia, melebihi Alex, melebihi perkiraan Amelia yang sebenarnya. Dalam usahanya menjadikan Amelia pasangannya, Alex selalu mengajak David, dan Amelia selalu mengajak sahabatnya Sandra yang diam-diam sepertinya mencintai David. Detik berlalu, menit berganti, dan tentu saja ada yang berubah, ada yang mengalami proses dengan cepat. Alex kini resmi menjadi pacar Amelia.             Namun, dalam prosesnya lama-kelamaan Amelia tidak senang dengan kehadiran Alex lagi. Saat ia tahu ada seseorang yang mengandung benih Alex, ia juga dihadapkan pada perasaan hangat David yang datang dengan sangat tepat—saat cintanya berubah jadi benci pada Alex. Sanggupkah Amelia memilih di antara…