Langsung ke konten utama

Review Jasmine

Judul Buku : Jasmine
Penulis : Riawani Elyta
ISBN : 978-602-8277-91-4
Penerbit : INDIVA Media Kreasi
Tebal Buku : 320 halaman
Ukuran : 19 cm x 13 cm
Harga Buku : Rp42.000,-
Sinopsis
Jasmine, ibarat sekuntum melati yang tercampakkan. Dalam gersangnya kehidupan, keindahan parasnya justru mengundang luka. Dean, The Prince, dedengkot jaringan Cream Crackers, ibarat pangeran misterius dari kegelapan. Menebar petaka, meski begitu, sejatinya masih tersisa sepenggal nurani di dalam jiwanya.

Mereka bertemu, dalam kerasnya gelombang kehidupan. Dalam luka-luka yang perih. Namun, dalam badai yang gencar mendera, cinta telah mendatangi mereka. Cinta yang membebat luka. Cinta yang secara ajaib, justru mengajarkan mereka tentang putihnya nurani dan indahnya cahaya.

ENDORSEMENT

“Kisah yang fantastis, mempercepat laju adrenalin! Diksi cintanya terasa segar, kisah para hacker Dean dan Ioran disajikan penuh petualangan. Tidak akan bosan dan kecewa membacanya.” (Sinta Yudisia, pegiat FLP, Penulis “Rinai “ dan lebih dari 40 buku).

Tidak mudah menggabungkan tema yang cukup rumit dengan romansa. Tetapi Lyta dengan kecermatan dan ketekunannya telah berhasil melewatinya. (Ifa Avianty, Penulis Novel-Novel Romance).


Review
Alur cerita Jasmine kurang lebih memfokuskan diri pada karakter Dean dan Jasmine. Dean seorang craker handal yang memiliki sekelompok yang berada di bawah kendalinya yaitu The Prince, melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma dalam hal hukum dan etika, melibatkan banyak kasus kriminal macam pemalsuan identitas dan pembobolan kartu kredit . Sedangkan Jasmine seperti terperangkap dalam takdir yang tidak menentu dalam kehidupannya yaitu pertama-tama ia melarikan diri dari Yayasan Sosial dengan Malika yang selalu berada di sampingnya dan kemudian saat dia telah memutuskan untuk keluar dari zona nyaman seseorang mengharapkan dia untuk datang di kehidupan orang tersebut. Tokoh Jasmine dan Dean pada akhirnya dipertemukan takdir yang seolah bermain-main, namun akhirnya salah satu dari mereka terperangkap dilema.

Sang penulis novel ini mampu mengaduk-aduk perhatian saya di setiaplembar novel ini. Karakter yang masing-masing kuat dalam novel ini sungguh membuat saya turut berempati dengan terus memerhatikan gerak cerita. Agaknya kedua tokoh utamanya sama-sama saling memiliki kepribadian introvert. Bedanya adalah Jasmine digambarkan sangat tidak mau tersedot kembali dengan masa lalunya, dan tentu saja ia tersendat kendala ekonomi. Kontras dengan Jasmine, Dean malah ingin keluar dari lingkaran yang diciptakan Ayahnya berupa kekayaan melimpah yang membuatnya sungguh merasa kesepian dalam keheningan.

Mengambil tema yang jarang dipakai penulis lain berupa dunia cybercrime, plus human traffic, plus HIV/AIDS novel ini sungguh benar-benar memukau saya karena ternyata endingnya yang twist banget. Dan jujur saja sebagai novel inspiratif, kesannya novel ini smooth sekali karena tidak menggurui. Tentang gaya bercerita penulisnya pun sungguh terasa khas sehingga cita rasa buku ini bisa dinikmati dengan mantap. Semoga pada karya selanjutnya penulis bisa menelurkan lagi buku-buku semacam ini. Semoga ...[]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D3 Bahasa Inggris Polban

[Review] Rahasia Tergelap by Lexie Xu

Review Novel ‘I am Yours’ Karya Kezia Evi Wiadji

Sinopsis Awalnya Amelia dijadikan sasaran empuk Alex. Playboy itu menginginkan Amelia menjadi pacarnya karena gadis itu mungil dan tampak energik. Sahabat Alex, David selalu setuju dan memaklumi temannya yang buaya darat itu, ia percaya bahwa kali ini Alex tidak akan bertingkah lagi. Karena sebenarnya David pun mencintai Amelia, melebihi Alex, melebihi perkiraan Amelia yang sebenarnya. Dalam usahanya menjadikan Amelia pasangannya, Alex selalu mengajak David, dan Amelia selalu mengajak sahabatnya Sandra yang diam-diam sepertinya mencintai David. Detik berlalu, menit berganti, dan tentu saja ada yang berubah, ada yang mengalami proses dengan cepat. Alex kini resmi menjadi pacar Amelia.             Namun, dalam prosesnya lama-kelamaan Amelia tidak senang dengan kehadiran Alex lagi. Saat ia tahu ada seseorang yang mengandung benih Alex, ia juga dihadapkan pada perasaan hangat David yang datang dengan sangat tepat—saat cintanya berubah jadi benci pada Alex. Sanggupkah Amelia memilih di antara…