Langsung ke konten utama

Dream Catcher

Judul buku: Dream Catcher
Penulis: Alanda Kariza
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2012
Sinopsis
“Dreams are necessary to life.” – Anais Nin

Mimpi itu kebutuhan. Layaknya udara, tanpa disadari, aku, kamu, dan kita semua membutuhkan mimpi. Mimpilah yang menuntun kita atas apa yang kita kerjakan saat ini karena hari ini adalah jawaban atas mimpi kita tempo hari.
DreamCatcher memberikan gambaran tentang bagaimana merancang mimpi. Inilah rancangan hidup yang kita coba reka sendiri. Alanda Kariza berbagi hal-hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan mimpi dan meraihnya sejak dini. Memanfaatkan kekurangan, meningkatkan produktivitas, dan berbagi dengan orang lain adalah beberapa di antaranya.
Buku ini dilengkapi lembar aktivitas untuk mencatat hal-hal yang ingin kita capai. Tak ketinggalan, ada pula profil para sosok muda yang sukses mewujudkan impian.
So, live your dreams. Hidup yang dipenuhi mimpi akan banyak bercerita tentang masa depan.

“DreamCatcher menyimpan jawaban bahwa hidup akan lebih menyenangkan bila kita bisa mewujudkan impian.” – Pandji Pragiwaksono, a man living his dreams

“Saya termasuk orang yang dari dulu banyak bermimpi. Ketika menyadarinya, saya kaget sekali karena sudah banyak mimpi itu yang kini jadi kenyataan. DreamCatcher bercerita tentang mimpi-mimpi yang harus diciptakan dan bagiaimana kita mencapainya. Semuanya diceritakan dengan berbagai contoh nyata. Seandainya dari dulu sudah terbit buku seperti ini.” – Yoris Sebastian, Creative Thinker at OMG Consulting & penulis buku Creative Junkies

“Sebuah komposisi pemikiran cerdas dan pengalaman menarik. Alanda kembali meyakinkan kita tentang kekuatan mimpi. Buku yang wajib dibaca oleh setiap anak muda yang (ingin) punya segudang mimpi!” – Iman Usman, Presiden Indonesian Future Leaders.
 
Review 
 Buku motivasi ini ditulis oleh orang yang kompeten. Sungguh yang paling penting karena penulisnya masih muda. Itulah hal yang menjadi keunggulan buku ini, dari segi bahasanya mudah dipahami dan dipenuhi quote-qoute keren.
 
Dibagi beberapa bab dengan warna kombinasi dua warna, buku ini juga ada ilustrasinya menjadi nilai tambah yang menohok. Buku ini yang paling saya ingat adalah qoute tentang have no plan B. Itu qoute yang paling keren menurut saya, sungguh bahkan sampai memotivasi teman saya yang gagal, sampai akhirnya sekarang berhasil.
 
Karena terlalu kerennya buku ini, jadi saya sulit untuk menilainya. Beli saja buku ini kalau ingin membuktikannya.[] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)